Perbedaan antara Demam Berdarah Dengan Penyakit Tipes

By | June 26, 2015

Obat Tipes Untuk Anak-,Kedua penyakit ini cukup banyak kita jumpai ,penyakit ini di indikasikan di sebabkan oleh likungan yang kotor yang mana membuat biang keladi dari penyakit ini mudah tumbuh dan berkembang biak .Demam berarah dan penyakit tipes memiliki gejala yang dapat di katakan hampi sama ,yang mana ciri khas dari kedua penyakit ini yaitu dengan muncul nya gejala demam tinggi .

DBDatautipes
Dan tentu nya akan sanga bahaya sekali ketika sebuah penyakit mendapatkan salah diagnosis sehingga bisa menyebabkan penanganan yang salah dan justru membuat fatal bagi penderita ,dan bukan nya sembuh malah jadi kambuh ,untuk itu mari kita lihat Perbedaan antara Demam Berdarah Dengan Penyakit Tipes :

Perbedaan antara Demam Berdarah Dengan Penyakit Tipes

Kita mulai dari Penyebab Nya terlebih dahulu
Meskipun gejala umumnya sama yaitu demam namun kedua penyakit ini memiliki penyebab  yang sangat beda yang mana demam berdarah di sebabkan karena virus yang mengindeksi tubuh dan penyakit tipes di sebabkan karena bakteri yang menginfeksi usus dan darah .

Penyakit demam berdarah terjadi ketika ada nya penularan dari nyamuk Aedes Aegypti  yang sebelum nya menghisap darah penderita yang sudah terinfeksi yang kemudian menginfeksi orang yang di hinggapi oleh nyamuk tersebut .

Berbeda dengan penyakit tipes ,yang mana bakteri ini di tularkan lewat makanan ,air serta benda yang tersentuh atau terkontaminasi oleh bakteri salmonella typhi yang bisa di sebarkan oleh lalat .

Setelah kita mengenal Gejala nya mungkin sudah terbayang kan sedikit perbedaan antara penyakit tipes dan demam berdarah??jika sudah mari kita perjelas dengan perbedaan antara Gejala dari kedua penyakit tersebut .

Pada Demam Berdarah Gejala yang akan muncul selain demam adalah badan yang pegal pegal yang kemudian di teruskan dengan sakit kepala ,menggigil serta Diare atau bahkan muntah serta biasanya muncul bintik bintik merah .

Gejala penyakit tipes yang paling sangat terlihat jelas berbeda adalagh ketika penderita penyakit tipes mengalami demam yang suhu nya meningkat pada malam hari dan kemudian akan turun pada pagi hari .dan suhu yang di alami penderita penyakit tipes berkisaran antara 38 derajat celsius yang kemudian di barengi batuk ,diare sakit tenggorkan hingga nyeri perut .

Sehingga dengan sudah terlihat kan antara gejala dan penyebab kedua penyakit tersebut sudah telihat sangat berbeda ,dan dalam langkah pemeriksaan pun suda tentu bebeda di mana pada pasien demam berdarah langkah pemeriksaan nya adalah dengan memeriksa jumlah trombosit ,ketika trombosit nya < 100.000/µl maka seorang sudah di katakan mengalami demam berdarah.

dan sebagai pada kasus penyakit tipes pemeriksaan dilakukan dengan tes widal yang bertujuan untuk melihat apakah darah saspek penyakit tipes mengandung antibodi salmonella typhi.dan jika hasil pemeriksaan menunjukan >1/160 maka sudah positif penderita mengalami sakit tipes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *